Dibalik Kisah Sukses Bill Gates

Bill Gates Microsoft Corporation

Pernah nonton film Pirates of Silicon Valley ? Film buatan tahun 1999 ini bertutur tentang perjalanan Bill Gates dalam membangun dan membesarkan Microsoft. Dalam film ini juga diungkapkan bagaimana Gates menyusup ke dalam Apple saat perusahaan komputer itu lebih dulu terkenal.

Kisah Sukses Bill Gates

Kisah sukses Bill Gates juga tergambar melalui kejelian dan kecerdikan Gates dalam membangun kualitas melalui persaingan yang ketat. Perjalanan Microsoft Corporation yang didirikan Bill Gates memang banyak diwarnai dengan kabar miring tentang etika bisnis yang dijalankannya.

Tak sedikit pula tuduhan praktek monopoli dikenakan pada perusahaan software tersebut. Namun justru kontroversi itulah yang membesarkannya. Bagaimana pun, kecanggihan dan kegunaan produk yang dibuatnya lebih diterima pasar dunia dibandingkan produk dari perusahaan lain.

Bill Gates Eksentrik 

William Henry Gates III merupakan anak dari keluarga kaya dan terpandang kelahiran Seatle, Amerika Serikat, 28 Oktober 1955. Ayahnya adalah seorang pengacara ternama, sedangkan ibunya seorang pegawai bank. Saat kecil, Bill Gates tumbuh dalam lingkungan yang sangat mendukung perkembangan otaknya. Dia dikenal sangat cerdas dan bersekolah Lakeside School yang merupakan sekolah unggulan ternama di Seatle, AS.

Di sekolah ini pula Gates dikenalkan dengan sebuah model komputer sederhana model ASR-33 dan dengan cepat menguasai bahasa pemrograman Basic. Kecerdasannya pula yang mendorongnya untuk menghabiskan banyak waktu malamnya untuk membuat dan mengolah bahasa pemograman. Gates juga dikenal merupakan hacker yang jago. Karena kegiatannya itulah gurunya memberikannya julukan sebagai ‘nerd’ atau sang eksentrik.

Namun justru karena kecerdasan dan eksentriknya itulah yang membuat Bill gates sebagai orang terkaya di dunia karena kepiawaiannya dalam membesarkan Microsoft. Nama Gates memang tak bisa dilepaskan dari Microsoft, perusahaan software komputer terbesar di dunia yang didirikannya.

Bahkan ketika harus bersaing dengan berbagai perusahaan komputer terkemuka lainnya, Gates mampu menempatkan produknya selalu memiliki keunggulan. Inilah salah satu faktor kisah sukses Bill Gates yang selalu mendahului pesaingnya.

Bill Gates Drop Out 

Mengikuti kisah perjalanan hidup Bill Gates memang sangat menarik. Lihat saja berbagai film yang dibuat tentang berbagai kisah suksesnya membangun Microsoft. Diantaranya, Anda mungkin pernah menyaksikan film Antitrust. Kisah tentang seluk beluk penulis software yang diidentikkan dengan Bill Gates ini diproduksi tahun 2001.

Begitu juga dengan film The Simpson saat Gates membeli Homer Simpson, sebuah perusahaan internet, atau film Nothing So Strange yang berkisah tentang rencana pembunuhan terhadap Gates.

Selain kecerdasan dan eksentriknya, Gates juga termasuk hiper kreatif. Bukan hanya saat pendidikan dasar saja dia membuat masalah, bahkan saat kuliah di Harvard pun Gates dikenal seakan tak patuh aturan.

Saat kuliah, Gates sering ditemukan tengah tertidur akibat malam harinya yang dihabiskan di depan komputer. Akibatnya, dia lebih memilih drop out dari kuliahnya dan mendirikan perusahaan sendiri, yaitu Microsoft Corporation. Demikianlah kisah sukses Bill Gates yang membuatnya menjadi orang terkaya di dunia.

 

Dibalik Kisah Sukses Bill Gates

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *